Jenis Burung Kicau Bertubuh Kecil Super Gacor

Jenis Burung Kicau Bertubuh Kecil Super Gacor

Jenis Burung Kicau Bertubuh Kecil Super Gacor – Halo sobat-sobat habis dimanapun berada, kali ini kami akan sedikit membagikan referensi suara burung kecil atau jenis burung yang mudah perawatannya namun memiliki suara kicau yang super gacor.

Memelihara burung kicau  mampu menyalurkan emosi bagi seseorang, diantaranya keuntungan dari memelihara burung kicau adalah bisa menghilangkan stres akibat dari rutinitas pekerjaan yang dilakukan setiap harinya.

Ada banyak sekali jenis burung kicau yang bisa sobat pelihara, baik dari jenis burung kicau yang harganya mulai dari puluhan ribu sampai dengan jutaan rupiah pun ada.

Pada kesempatan kali ini kami juga akan membagikan seputar perawatan burung kicau yang bisa sobat lakukan.

Burung kicau merupakan jenis burung yang sangat unik karena memiliki tingkat kecerdasan yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan jenis burung lain yang bukan pengicau.

Baik langsung saja Berikut ini beberapa jenis burung kicau berukuran kecil namun memiliki suara kicau yang sangat gacor.

Daftar Burung Kicau Bertubuh Kecil

1.  Burung kolibri

burung kolibri adalah jenis burung yang hanya memiliki panjang sekitar 6,4 cm dan habitat hidup dari burung kolibri pertama kali ditemukan pada kawasan Amerika bagian Selatan dan Amerika bagian utara.

Keunikan dari burung ini ialah pada bagian bulu bulunya yang sangat mengkilau sehingga dapat memantulkan Sinar sinar cahaya yang menuju pada tubuh atau bulu burung kolibri ini.

Di dunia, Burung ini memiliki banyak sekali spesies atau jenis yang hidup tersebar di seluruh penjuru dunia.

Spesialisasi dari burung kolibri adalah dari cara terbangnya burung ini merupakan jenis penerbang yang sangat Ulung atau sangat handal karena tubuhnya yang kecil tersebut mampu mengepakkan sayapnya hingga 80 kali kepakan dalam 1 detik nya.

Burung kolibri merupakan jenis burung pengicau yang memiliki variasi suara kicau yang sangat beragam tergantung dari pemiliknya atau pemeliharaannya dalam melatih atau dalam memasterkan burung kolibri ini.

Kemudian untuk para pemula dalam kicau burung juga bisa memelihara burung satu ini.

Karena burung kolibri merupakan jenis burung yang mudah dalam perawatan atau mudah dalam pemberian pakanya.

Ketika hidup di alam bebas burung ini memakan jenis nektar bunga dan beberapa jenis serangga kecil.

2. Burung Kenari

Siapa yang tidak kenal dengan burung satu ini pada tahun 2010 burung kenari mulai dikenal oleh masyarakat luas karena suaranya yang sangat gacor sekali ketika berkicau serta memiliki harga beli yang sangat terjangkau. Saat ini kita bisa mendapatkan burung kenari bahan dengan Harga kisaran Rp 100.000 hingga Rp 300.000 tergantung dari jenis atau keturunan burung kenari itu sendiri.

Burung kenari merupakan jenis burung berukuran kecil atau bertubuh kecil.

Jenis dari burung kenari sendiri terdapat banyak sekali dan juga beragam harga belinya. Terbaru jenis kenari yang populer saat ini adalah dari jenis Persilangan antara kenari lokal dengan jenis kenari import.

Contohnya kenari loper atau kepanjangan dari kenari lokal super yang merupakan Persilangan antara kenari lokal dengan jenis kenari kenari import seperti kenari yorkshire atau Ys.

Pertama kali burung ini ditemukan oleh para pelaut dari bangsa Perancis,Jean de Berthan Cout  merupakan penemu pertama dari burung kenari yang pertama kali yang menemukan pada abad ke-15 di Kepulauan yang disebut dengan pulau cannary.

Seiring perkembangan zaman burung ini banyak diternakkan atau dikonservasikan sebagai bahan perdagangan yang menghasilkan.

Saat ini negara Belanda merupakan jenis negara pengekspor burung kenari yang masuk ke Indonesia.

Untuk para pemula yang hendak memelihara burung hijau Tidak ada salahnya memilih burung kenari sebagai jenis burung yang dipelihara atau untuk dipelihara.

Karena memang Burung ini memiliki kicauan yang sangat gacor serta memiliki cara perawatan yang sangat mudah.

3. Burung Lovebird (Burung Cinta)

Salah satu jenis burung kicau berukuran kecil lainnya adalah burung lovebird atau juga disebut dengan burung cinta, Burung ini memiliki panjang tubuh hanya 17 CM saja dan hanya memiliki berat 40 sampai dengan 60 gram.

Burung lovebird merupakan jenis burung yang memiliki sifat sosial tinggi burung ini merupakan jenis burung yang berasal dari Afrika di

 Selain berasal dari Afrika di kawasan Madagaskar juga pernah ditemukan jenis burung lovebird. Tergantung dari jenis atau keturunannya

 Sesuai dengan penamaan dari burung ini burung lovebird merupakan jenis burung yang monogami atau setia pada satu pasangan saja.

Umur hidup atau rata-rata hidup dari burung lovebird adalah 11 sampai dengan 15 tahun.

Untuk para pemula dalam dunia kicau bisa memilih burung lovebird sebagai jenis burung untuk dipelihara karena memang suara dari burung lovebird ini ini sangat gacor sekali ketika bertengger serta juga mudah dalam perawatannya. Makanan utama dari burung lovebird adalah jenis biji-bijian karena burung ini merupakan jenis burung pengungkit atau memiliki paruh seperti pengungkit pemecah kacang.

Harga beli di pasaran burung Lovebird ini berkisar Rp. 200.000 hingga Rp 500.000 untuk jenis burung lovebird bahan.

4. Burung Prenjak

Mungkin sebagian dari teman-teman belum mengenal jenis burung ini, karena memang jenis burung prenjak memiliki nama yang berbeda-beda pada setiap daerah Namun yang pasti burung ini merupakan salah satu jenis burung yang memiliki suara kicau sanger gacor sekali serta memiliki variasi suara kicau yang beragam.

Saat bertengger, burung perenjak mampu mengeluarkan hingga 5 variasi suara dalam sekali lesatan suara.

Burung prenjak merupakan jenis burung berukuran kecil atau burung kicau bertubuh kecil yang sangat lincah.

Mungkin teman-teman di daerah lain mengenal burung ini dengan sebutan burung ciblek, burung cinenen, burung cici atau burung kecici.

Dan pada kawasan Melayu burung ini disebut dengan burung murai kecil. Hanya berukuran 11 sampai 15 cm dan memiliki warna bulu yang sangat beragam dan cantik. Ketika bertengger burung perenjak mampu mengeluarkan suara yang bersih serta nyaring bunyinya.

Di alam bebas burung ini sering sekali bertengger pada tempat-tempat seperti ujung ranting, ujung ujung tonggak, tiang tiang listrik, serta tempat-tempat tinggi yang terlihat jelas lainnya.

Bagi teman-teman yang ingin memelihara burung ini tidak ada salahnya untuk mencobanya, karena memang burung ini mudah dalam perawatan namun memiliki suara kicau yang sangat gacor. Terbaru kisaran harga jual burung prenjak ini mencapai harga Rp50.000 sampai dengan Rp200.000 tergantung dari jenis burung prenjak yang akan dibeli.

Harga Rp50.000 itu untuk jenis burung prenjak yang masih bakalan, Sedangkan untuk harga Rp200.000 adalah untuk jenis burung perenjak yang sudah bisa berkicau dengan gacor.

Baik, itu tadi 4 jenis burung kicau bertubuh kecil yang memiliki suara kicau cukup gacor dan bisa menjadi referensi untuk dipelihara dirumah.

Semoga bisa memberikan informasi kepada sobat hobbies dimanapun berada.

Bila ada dari teman teman yang hendak memelihara burung kicau, khususnya teman-teman yang masih pemula dalam burung kicau hendaknya memilih burung kicau yang mudah dalam perawatannya terlebih dahulu.

Sekian dan terimakasih.